Jumat, 04 Mei 2018

Mengenal Sangat Dekat Kwikku dan TokoAndalan




JualTas-Kuliah.blogspot.co.id ~ Biarpun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam layanan sisial media telah sangat popular. Tapi, 2 mahasiswa dari UIN Malang tersebut tidak khawatir untuk mendobrak mayoritas layanan media social amerika itu. Waktu November 2013 mereka membuat Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini penggunanya telah lebih 22 ribu pemakai.

Hamdi serta Alif, alumni UIN Malang jarang jauh dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang selalu bicara cukup kencang ini menerangkan saat pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah memiliki situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Musaad publish yakni tentang komik yang diambil dari buku-buku. Walau begitu, Musaad menyatakan besar yang mengunjungi situsnya. "Yang komen sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, sebab banyaknya pengunjung itulah, Musaad berpikiran ingin mengubah situsnya semacam jejaring Sosial media. Selesai membuat persiapan, situsnya selesai beralih menjadi jejaring media social sekitar November 2013. "Sebelumnya sudah jadi, namun kompletnya baru November itu. Kwikku harus berhenti sebab kalau komik yang di upload sesungguhnya kan illegal karena belum mengantongi izin," sambung anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu jurusannya, untuk sebagai chief operating officer di medsos yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk membuat platform sosial yang unik dari social media lain yang sudah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kita lanjut memakai karya orang asing, kita memperkaya asing," katanya.

Karena berniat buat khas inilah, Mussad menganggap layout dan fungsi Kwikku saat ini ridak sama dan sangat lengkap daripada Facebook. Bukan hanya bualan, Mussad menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Para user Kwikku bisa memasukkan situs dagangannya serta cepat menyambung ke kami. Menurut saya, ini yang pertama di dunia," kata Hamdi.

Buka itu saja, ada layanan kencan atau yang founder sebut dating site. Bila pergi ke layanan ini, kalian langsung mendapatkan dengan pemakai Kwikku yang masih single. Jika kita cowok, yang tertera adalah penikmat Kwikku yang wanita serta lagi single. "Ini kita kategorikan waktu mereka registrasi. Untuk itu, jika ingin kencan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Sebagai semacam medsos mereka tentunya sudah biasa dari sosial media Facebook, Twitter serta yang sedang naik daun yaitu medsos sharing Picture Instagram. Media Sosial diatas telah sejak lama mendominasi papan atas Media Sosial di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan jangan anda tutup mata bila Media Sosial berasal luar Indonesia dapat sukses meraih hati pemakai Media Sosial di RI.

Dengan data penduduk yang cukup besar yaitu sekitar seperempam milyar jiwa yang kebanyakan usia muda, dapat dikatakan Nusantara sebagai target yang bagus buat diperhatikan para start up dan pendiri social media di NKRI.

Walaupun telah berjibun social media yang mendominasi sosial media diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Orang Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan siap kalah, mereka sukses mengembangkan social media dalam kategori social media menggunakan brand Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan UIN Maliki Malang. Nama pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang Teknik Informatika Gema dengan Alif (Co-founder) itu membuat medsos Kwikku. Kwikku sebagai medsos yang berplatform keterkenalan, popularitas bisa terlihat melalui persentase yang terdapat pada profil penggunanya.

Kwikku dikembangkan waktu 26 September 2013, serta bisa dibilang start-up sosial media yang terlihat muda. Di awal berdirinya Kwikku sudah sukses memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama lahirnya telah berhasil memiliki lebih dari 31 ribu pemakai yang terdapat di setiap wilayah di Indonesia, dengan 150 sampai 400 user baru di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan itu supaya dari gaya lokal Republik Indonesia lebih terasa. Waktu itu anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 crew yaitu bagian desain, developer, serta fitur-fitur lain. Kantor utama Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup cepat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua metode itu Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan bisnisnya dapat maju dengan cepat untuk tahun-tahun mendatang.

konveksi tas malang
konveksi tas malang

Bagi anda yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin defenisi sederhananya. Model bisnis B2B yakni usaha yang dijalankan bagi orang atau pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan sebagai usaha antar pengusaha. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna untuk pemesanan barang maupun jasa, berita dan konsultasi maupun pengiriman serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara transfer file yang terkonsep, dari menu biasa yang disetujui melalui suatu cara pc ke satu cara pc beda dalam model elektronik.

shoba collection
shoba collection

Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dilakukan antar pelaku bisnis dan and user, semacam antara pengrajin tas sekolah yang menjual dan mengajukan produknya kepemakai biasa secara online. Dari pihak produsen tas selempang dapat menjalankan bisnis dengan memasarkan dan menawarkan produknya ke konsumen tanpa adanya feedback dari konsumen untuk menjalankan usaha kembali bagi pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya konveksi tas workshop cuma memasarkan serta menawarkan barangnya maupun jasanya bagi pihak user hanya semacam pemakai atau pemesan.

shoba industri
shoba industri

Memang Fachri sebagai pengembang dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang buat dapat seterkenal saat ini aja sangat harus kerja keras. Namun jika dilakukan secara santai sekeras apapun beban yang dilakukan terlihat terasa enteng. Prinsip yang diyakininya saat membangun bisnis yakni terkait apapun bisnis yang dijalankan harusnya berkolaborasi. Sulit mungkin anda bisa mengembangkan bisnis besar jika kita saja yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution mendirikan https://TokoAndalan.com sudah menghire sekitar 5 orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga tiemnya yang sama-sama komitmen untuk membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Dunia.

shoba
shoba

Saat ini TokoAndalan baru sekedar menjual produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Industri itu juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya yakni Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Ransel, Tas selempang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini telah banyak yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba untuk produksi Tas Ransel untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai seterusnya, Pengrajin Tas Shoba Industri tersebut akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

tokoandalan
tokoandalan

Bila saya tadi menjelaskan teriat dua startup bisnis yang lagi besar di Indonesia. Untuk paragraph selanjutnya ini, saya ingin membahas terkait buah hati serta edukasi yang baik buat buah hati kalian. Dalam pertubumbuhannya, seorang anak dapat merasakan perbedaan dari tubuh begitu juga jiwa Saat masa balita menuju dewasa. Di antara dua masa itu, ada masa peralihan, yang umumnya diketahui sebagai sebutan remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan Islam peralihan hamba di dalam fiqh Cuma sebutkan dalam dua peralihan, yakni fase balita serta fase balig. Adanya perbedaan dari dua saat itu dikarenakan ketidak samaan dari hal kewajiban hokum mukallaf dan tidak berkewajiban peraturan syariah. Sedangkan yang telah balig dan memiliki pikiran yang bagus secara otomatis memiliki segala akibat serta berkewajiban penuh terhadap semua perbuatan yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib atau melakukan perbuatan haram. Adapun anak kecil maupun orang dewasa yang tidak utuh akalnya, tidaklah terbebani. Inilah makna balig yang sesungguhnya dari syariah.


Melatih buah hati menuju umur dewasa bukan hanya semata-mata melatih mereka secara personal guna bisa menjalani hidup, tetapi juga untuk rangka melaksanakan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia dewasa kesayangan dilatih agar mampu menjadi orang yang bagus untuk umat bagi masa yang akan tiba untuk menjalankan kalimat Allah di bumi serta mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin untuk tegaknya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus maupun sunnah sudah harus dijalankan, terlebih sembahyang serta shaum. Rasul saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang juga dapat dilakukan melalui cara menyuruh sembahyang bersama seluruh anggota dirumah. Bagi kesayangan pria dibudayakan guna sembahyang di masjid. Mengaji bacaan al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan bagi semua anggota dirumah setelah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Tujuannya yaitu agar pengetahuan yang telah didapatkan anak juga dilaksanakan dalam kesehariannya sehingga gemblengan ilmu agama mereka semakin mantap.

Membentengi buah hati dari berbagai suguhan, komik dan kegiatan yang bisa menuju bagi hal-hal yang negative dan menunjukkan cara lain yang bersifat baik, seperti CD sains, pengetahuan keagamaan, kegiatan keagamaan, dll. Dalam berbagai pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah antara kesayangan laki-laki dan perempuan, sambil diterangkan dampak pergaulan yang bercampur-baur di dalam kehidupan umum, yang dapat menuju untuk penglihatan yang landasi naluri seksual dan ketidakproduktifan merenung, khususnya bagi anak yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat usia menjelang balig mereka diedukasi tentang ilmu akan dewasa (mens dan mimpi) serta bagaimana hukum-hukum fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya yaitu supaya menjadikan anak secara tubuh serta pikiran supaya pada menuju waktu balig datang anak telah mengetahui macam-macam yang harus dilakukan dan mampu menjalankan konsekuensi balig (untuk terikat dari hokum syariah) dalam kehidupannya.

Memberikan kesayangan dengan keterampilan hidup yang bisa membuatnya berdikari dalam melakukan kegiatan sehari-hari semisal memasak sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, mendesain rumah, menggunakan alat biasa, dan sebagainya. Selain itu adalah melatih kesayangan dalam olahraga yang dapat menjadikan badan mereka guna memiliki fisik yang bagus dan mandiri sehingga anak siap dan memliki modal-modal awal untuk kancah perjuangan.

Mereka yang telah berusia 10 tahun ke atas bisa diajak berinovasi untuk membaca masalah di masyarakat yang diikutkan dengan acara keagamaan yang telah didapatkannya. Kemampuan diarahkan pada solusi Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil oleh tempat tinggalnya atau negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan internet dipusatkan untuk semacam yang gunanya bermanfaat seperti mencari berita yang sama dengan kemajuan cara analisisnya. Dari biasanya mengedukasi metode menganalisa kesayangan, analisa anak telah dapat berkembang sampai dapat menyimpulkan permasalahan utama yang dilalui daerah waktu itu, yaitu belum adanya penjalanan hokum agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, kepemimpinan dan beban bagi buah hati untuk berbagai lini di berbagai aktivitasnya yang selalu disambungkan dengan metode pikir dan cara prilaku keyakinan Islam. Tujuannya adalah buat melatih anak dengan terus supaya menjadikan kesayangan menjadi pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing anak-anak ini beda. Termasuk untuk hal belajar. Semua kesayangan mempunyai tipe edukasi yang berbeda. Ada buah hati yang bisa belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang lain, sangat bisa mengingat dan menguasai memperhatikan terkait yang dilihatnya. Nah, Orang tua bagus untuk mengetahui semua jenis model edukasi si kesayangan untuk lebih memaksimalkan pengetahuan memahami anak-anak. Si Boneka Smart pintar dan imut. Boneka Smart itu cukup menggemaskan. Bisa jadi itu ucapan yang terlintas ketika anda mendapatkan sesuatu yang modelnya lucu dan khas. Tidak salah juga jika yang menyebabkan kita gemes itu yakni Hafiz Doll. Dari tampilannya yang unik serta juga imut. Boneka Smart ini bisa kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya ini sekedar bagian dari luar dari Hafiz Doll. Kalau anda lihat lebih jauh lagi, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari Boneka Smart itu. Sesunguhnya Boneka Smart itu hanya semacam audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Bentuk tampilan ini nyatanya menyajikan rasa riang bahagia serta menyenangkan bagi kesayangan untuk memainkan isi di dalamnya. Saat anak-anak sering diperliahatkan audio-audio dari Hafiz Doll ini, terutama mengaji ketika akan tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, pasti di-kemudian hari kelak akan memberikan akibat positif terhadap prilaku dan kepribadian dalam kepintaran si kesayangan. Tidak Cuma ini, boneka mengaji itu juga bisa koneksi dari bluetooth di mobile lho. Membuat edukasi anak-anak jadi makin bermakna deh. Sering Anak-anak sangat suka dari permainan puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji tersebut besar sekali kegunaannya bagusnya selalu didampingi oleh orangtua ya. Namun bila orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan harapan agar anak-anak mengurangitelephone genggam atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun Alqolam mengaji tersebut sudah memberikan manfaat yang banyak kok. Biaya jutaan tersebut tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar