Jumat, 04 Mei 2018

Persaingan Distributor Tas Ransel Seminar di Era Modren di Indonesia




JualTas-Kuliah.blogspot.co.id ~ SERING menemui tas berbordir lembaga Tentara atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan seminar pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

konveksi tas wanita malang
konveksi tas wanita malang

sedari pertama kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari UIN Malang itu sudah biasa bersbisnis untuk menambah ketebalan sakunya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga tamat kuliah dari jurusan Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

shoba collection
shoba collection

Setelah wisudah kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Sejak dibuatnya pabrik dengan nama Shoba Industri tersebut yakni dari tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas koper travel Umroh, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba industri
shoba industri

Tentunya banyak asam garam yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Produsen Tas Diklat Ransel ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan pangkat dalam pengusaha.

shoba
shoba

Sesungguhnya sampai saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah pengrajin yang memang gampang-gampang susah didapatkan guna diajak kerjasama dalam Grosir Tas Workshop Kit. Dalam yang di alami, Jual Tas Seminar Murah sering tidak tepat hari dalam pengerjaan pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bakal produksi tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga tukangnya yang mendahulukan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai produksi, akan di kutip denda.

tokoandalan
tokoandalan

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa diam berpikir. Inovasinya harus lanjut meluas demi kesuksesan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mendaftarkan mempatenkan tas milik sendiri. “Target saya sangat tinggi, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi keinginannya karena berharap Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan keinginannya itu, Fachri menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan ditularkan ke crew Shoba Collection serta selalu memperhatikan mutu, baik dari segi bahan sampai cara produksi dan juga melakukan pelayanan yang terbaik bagi konsumen Shoba Collection diharapkan impiannya akan terwujud. Lebih dalam dia menjelaskan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Collection bisa selalu dibarengi dengan doa kepada Allah swt dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki kepada orang yang kurang beruntung.

Hingga saat ini, dia masih terus menawarkan produk tas ke Instansi-instansi. Meskipun cara mengenalkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, instansi terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun dengan Kerja keras akhirnya dinas-dinas bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Kini binis dia yang masih termasuk muda itu sudah mendapat pemesan dari yayasan dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti diklat kerjasama organisasi di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dicari organisasi dan BUMN pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas workshop, Tas laptop, tas kosmetik, tas selempang, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas perempuan sangat menonjolkan fashion dan penjahitan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pembuatannya.


Price yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui ecommerce yang sudah dimasukkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah Fachri juga siap menemui pelangganyang akan mengorder tas namun belum bisa datang ke home industry. Hal ini dilakukan Agar dapat menyuguhkan service terbagus bagi calon pembeli sehingga bisa terjalin hubungan baik yang menjadikan pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi intan yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini kita Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk start up Ecommerce di NKRI yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh bisnis pemula satu itu adalah semua barang yang dijual datang dari karya-karya Home Industry berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang ada di area Sidoarjo yang mengajak MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya industry rumahan secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover permintaan para rumah industry tersebut. Meski seperti itu, sudah banyak mereka yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. BUMN yang sudah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal berdiri TokoAndalan itu adalah pada tahun 2015 dulu dengan semangat ideology guna memajukan industry rumahan yang kurang terkenal di NKRI dan tentunya mengenalkan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 pemuda dengan posisi satu sebagai promosi, dua teknisi yang dibantu dari tiem Behato, 1 tukang photo karya-karya partner yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk mempromosikan barang partner. Diluar dari ke empat karwayan diatas, ada juga pekerja freelance yang menolong TokoAndalan dalam bagian branding dan SEO.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang berlokasi semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2018 yakni Memikirikan gedung new yang dapat semacam ruko untuk menampung stock lebih besar Tas-tas Industri rumahan. Ruko buat pembangunan ruko baru tersebut akan benar-benar tempat yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur ruko yang di rancang adalah memiliki gudang yang besar dan tempat perkir yang lebar sehingga cocok dibuatkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Jika ruko lokasi baru sudah selesai, diharapkan dapat menampung anggota karyawan sekitar lima puluh tiem. Dan setelahnya karyawan pemasaran akan menjalin kerjasama kepada tour guide piknik wilayah NKRI tujuan batu untuk menjadikan tiem tour tersebut berhenti di gedung TokoAndalan guna membeli barang-barang home industry UKM yang sudah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Output dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, harapannya rekanan home industry akan berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang ramai diperbincangkan orang. Selain tidak sedikit dibicarakan, banyak juga orang yang berkunjung ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan bila warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa menikmati indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua lokasi kolam pemandian yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga sangat terjangkau sekali. Karena kalian hanya cukup mengeluarkan biaya limas belas ribu rupiah setiap kamu maka anda bisa memasuki berendam air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya primate tersebut maka telah memberi suasana yang lucu terebih saat kerak meminta makanan bagi para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate itu akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus merogoh duit tambahan jika ingin mencari beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia semacam danau karya yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bermain yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga wisata wilayah lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga adalah sebuah pantai yang telah popular di kalangan wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah popular karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa mencari jasa guide untuk memuluskan kamu semua berangkat kesana.

Pulau tiga warna ini memang telah di garap oleh suatu institusi, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Tapi kalian tidak usah khawatir, sebab harga karcis berkunjung ini pastinya terjangkau yaitu hanya dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini anda juga tidak hanya semacam berenang atau duduk di pinggir pantai saja. Alasannya disitu anda bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga cukup bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai tiga warna tersebut juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Bagi anda yang ingin pergi ke pantai 3 warna berikut tril yang bisa anda pahami.

sebagian tips liburan ke Pantai tiga warna itu adalah kelompok anda di haruskan terlebih dahulu untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Karena batas pelancong setiap hari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi sekitar kuota sekitar seratus pewisata saja, jadi kalian juga harus mereservaasi lokasi minimal dua minggu sebelumnya. Bagian ini di laksanakan ketat oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna ini adalah satu lokasi lindung yang benar-benar sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Guna pergi ke lokasi ini sangat mudah dan kita dapat menyewa perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang dimulai jalan arah Kepanjen setelah itu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut buat tersesat sebab dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan jalan manakah yang harus kita tempuh agar sampai ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan guna menuju ke pantai kondang merak mulai Malang kota antara tiga. Tapi perhatian diketahui bagi kamu yang menaiki roda dua harap berhati-hati sebab medan jalur tidak terlalu baik ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak indah dan belum terlalu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Buat uang tiket masuk laut itu sekitar sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang setempat seringkali melihat burung merak yang datang ke pantai ini buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Sejarah burung merak biasa berkunjung ke wilayah tersebut maka pantai ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Panorama di wilayah kawasan laut sungguh menawan ditambah tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang besar juga ada di pantai itu. Bebatuan terumbu karang besar akan semakin menarik guna dipandang setelah air pantainya menyusut. Hal tersebutdisebabkan terumbu karang yang awalnya tidak terlihat karena air laut bisa muncul ke permukaan. Fasilitas Di laut tersebut telah menjamur seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, tempat tidur dan Mushola. Jika kalian yang berencana untuk liburan ke laut Kondang Merak inilah sekedar informasi yang sudah dirangkum anggota Shoba Industri.

Nah, Buat kalian yang hobby mendaki di dunia lepas tapi menyenangkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berselancar itu bisa kalian masuki dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Harga karcis gunung Bromo untuk pengunjung local yang dulunya hanya Rp10.000 Saat ini naik menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Sedangkan buat pengunjung luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kita yang biasa mendaki, inilah tips mendaki yang asyik buat laksanakan. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut bisa Anda opsikan sewaktu sampai di Bromo. Pilihan lain berkuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Bila kita tidak suka menaiki kuda, Anda bisa menaiki jeep untuk berselancar beberapa area berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan rintangan yang sama yaitu harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita dapat berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling srategis untuk membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini bekennya Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi sekitar lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Agenda yang harus dikerjakan saat melancong di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Puncak pendakian ada dua titik yakni Puncak pendakian 1 dan dua.

Bagi kalian penggemar kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Contohnya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, sesudah TokoAndalan tersedia show room yang lebih besar, akan menjadi Favorit wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal empat sampai lima hektar didaerah strategis di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai show room, separuh lokasi lainnya dibuatkan sebagai pabrik tas yang dapat dibangun sebagai lokasi edukasi. Buat orang-orang yang ingin mengetahui cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki konveksian Shoba Industri. Adapun lokasi sebagiannya juga dibangun sebagai tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memberikan kepuasan tenggorokan penikmat. Dan harapannya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar untuk menampung bis para wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya wilayah membeli milik Shoba Collectiontersebut impiannya telah bisa digarap pada tahun 2018. Betul, kami juga menyadari bahwa cita-cita guna memiliki lokasi belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan tiem terus dituntut untuk lebih keras untuk merealisasikan. Namun, yang harus juga di dimaklumi bahwa 2 tahun tidaklah bulan yang sedikit untuk mempertahankan dalam bisnis. Perusahaan Shoba Industri telah membuktikan kredibilitasnya untuk selalu meluaskan pabriknya. Maksudnya, pabrik itu sudah betul-betul berpengalaman dan mengetahui semua problem yang dihadapi start up serta telah bisa menyelesaikannya. Batas waktu tersebut juga sudah dapat bagian testimony bahwa start up TokoAndalansatu ini tidak pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Collectiondan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pelanggan maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar